Pendidikan Lanjutan PIRANHA (PELEPAH) – MAPALA Plankthos 2023

  • Post category:ORMAWA

PELEPAH merupakan kegiatan pendidikan lanjutan dari kegiatan Pendidikan Dasar dan Hukum Alam (PIRANHA) yang membentuk anggota baru Mapala Plankthos yang kritis terhadap alam dan mampu berfikir ilmiah dengan menegaskan rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Dengan tujuan :

  1. Menumbuhkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama anggota;
  2. Menumbuhkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang besar terhadap organisasi;
  3. Menciptakan anggota Mapala Plankthos yang berkualitas, mampu berpola pikir kritis dan ilmiah terhadap keadaan lingkungan terutama dengan 3 ekosistem pesisir.

Kegiatan Pendidikan Lanjutan PIRANHA dilaksanakan pada hari Kamis-Minggu, 23-26 Februari 2023 di Kampung Tihi-Tihi, Kota Bontang Kalimantan Timur.

Kegiatan Pelepah dilaksanakan selama 4 hari, dimana peserta dalam kegiatan ini adalah Anggota Muda Mapala Plankthos angkatan XVII yang telah mengikuti serangkaian kegiatan materi pelepah 3 ekosistem pesisir. Dalam kegiatan ini anggota muda akan melakukan kegiatan berupa pengambilan data pada 3 ekosistem pesisir yaitu ekosistem mangrove, lamun dan terumbu karang dengan menerapkan pemahaman yang telah diajarkan selama materi ruangan. Adapun hasil dari pengambilan data anggota muda akan dibuat dengan hasil akhir berupa laporan yang akan di presentasikan kepada keluarga besar mapala plankthos.