Socio Economics Carnaval – SECARe, lahirnya Sejarah atau Masalah?

  • Post category:ORMAWA

Pada tanggal 31 Agustus 2023 Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi mengadakan Opening Ceremony Program Kerja dengan konsep yang tidak seperti pada umumnya. Program tersebut ialah Socio Economics Carnaval (SECAR)” dengan mengusung tema “Integration Value Of HIMASEPA Supremacy” .Dalam program kerja ini ada 5 rangkaian inti yang akan dilaksanakan secara sistematis yaitu Bina Desa Kampung Nelayan Maju, THC (Training Of HIMASEPA Crew) & PKO (Praktek Kerja Organisasi), HIMASEPA CUP, Closing Ceremony, Go To School dan Field Trip ke Bontang. Rangkaian kegiatan ini diproyeksikan akan selesai pada minggu ke-2 November 2023.

Dengan terbentuknya Program Kerja ini, Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan mengharapkan untuk dapat terlaksana secara rutin tiap tahunnya, dikarenakan ke-dinamisan kondisi dunia kemahasiswaan yang hari ini ada di lingkungan FPIK UNMUL, dengan konsep kegiatan yang terintegrasi pada sebuah rangkaian besar, diharapkan dapat memusatkan konsetrasi panitia pelaksana dalam menjalankan kegiatan.

Tentunya dengan tujuan dan harapan yang baik ini tetap ada ancaman yang mengikuti, mulai dari kondisi sumberdaya mahasiswa hingga kondisi finansial organisasi, termasuk juga kondisi dunia kemahasiswaan yang masih mencoba untuk survive dari kondisi pasca Covid-19.

“Sebagai kader organisasi, sudah seharusnya menjalankan tugas pengabdian kepada rumah tercinta ini, dengan hadrinya kegiatan baru di HIMASEPA, itu akan menjadi motivasi yang kuat dan instrumen yang potensial untuk menghubungkan anggota HIMASEPA dengan alumni-alumni yang sudah lama purna dari himpunan ini” lugas dinyatakan oleh Ketua Panitia Socio Economics Carnaval, Hilman Febrian Jaman saat diminta pendapatnya.

“Hari ini secara tidak langsung keunggulan-keunggulan HIMASEPA mulai berkembang disemua aspek fakultas, mulai dari ORMAWA hingga Kegiatan Angkatan, atmosfer yang seperti ini bisa menjadi ‘pisau bermata dua’ dikarenakan kuantitas anggota HIMASEPA yang terbilang lebih sedikit daripada Himpunan Mahasiswa Jurusan lainnya yang ada di FPIK UNMUL” tegas disampaiakn oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan, Muhammad Shefa pada sambutannya saat pembukaan berlangsung.

Sumber: Bidang Informasi dan Komunikasi HIMASEPA 2023