Socio Economics Carnaval – Go To School #1

  • Post category:ORMAWA

Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan mengadakan kegiatan Go To School ke SMA/SMK/MA yang ada di kota Samarinda dan kota Tenggarong. Go To School adalah rangkaian kegiatan Socio Economics Carnaval yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan yang dimulai dari bulan Agustus hingga November 2023.

Go To School dilaksanakan ke 5 SMA/SMK/MA yang ada di kota Samarinda dan Tenggarong, diantaranya ialah MAN 1 Samarinda, SMA 6 Samarinda, SMA 9 Samarinda, SMK 3 Tenggarong Seberang, dan SMA Karakter Bangsa. Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan dari angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023, dengan berkordinasi dengan Ketua Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan untuk mendapatkan dispensasi mata kuliah pada hari Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam pelaksanaan Go To School, kami memperkenalkan Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan dan menjelaskan jalur pendafataran Mahasiswa Baru di Universitas Mulawarman. Mulai dari latar belakang Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan hingga persebaran Alumni Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan pada dunia Pekerjaan dan Wirausaha.

Go To School merupakan program yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan karena melihat jumlah Mahasiswa Perikanan yang mengalami penuruan jumlah pendaftarnya di angkatan 2023 yaitu sejumlah 174 mahasiswa, penurunan ini sangat drastis dalam jangka waktu 3 tahun kebelakang. Harapannya dengan program ini bisa meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman pada angkatan 2024 nanti.

Selanjutnya pada bulan November 2023 nanti, Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan akan melaksanakan Go To School ke kota Bontang dan akan berkunjung ke SMA/SMK/MA yang ada di kota Bontang dan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan agenda Field Trip di Pantai Beras Basah, “Go To School akan menjadi Program Kerja Penutup untuk Pengurus Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan 2023 dan semoga untuk kepengurusan selanjutnya dapat melaksanakan program kerja yang lebih baik outputnya untuk Himpunan tercinta” ucap ketua umum Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan 2023 Muhammad Shefa saat diminta pendapatnya tentang kegiatan ini.

Sumber: Bidang Informasi dan Komunikasi HIMASEPA 2023