Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) FPIK UNMUL tahun 2024

  • Post category:PENGUMUMAN

Menindaklanjuti pelaksanaan PILMAPRES tingkat Universitas tahun 2024, maka FPIK UNMUL mengadakan seleksi PILMAPRES tingkat Fakultas yang dibuka untuk seluruh mahasiswa FPIK UNMUL dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Terdaftar pada PD-Dikti dan aktif sebagai mahasiswa Program Sarjana maksimal semester VIII (per bulan Maret 2024);
  2. Berusia tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 Januari 2024 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau setara;
  3. Belum pernah menjadi finalis Pilmapres Tingkat Nasional.
  4. Mengisi formulir / borang pendaftaran peserta (download FORMULIR).
  5. Melampirkan draft portofolio Capaian Unggulan (CU) yang dilampiri bukti pendukung sesuai pedoman. Rincian pengisian portofolio CU dapat dilihat dalam Lampiran 1 Pedoman PILMAPRES 2024.
  6. Mempersiapkan draft Naskah Gagasan Kreatif (GK) untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), dan Revolusi Industri 4.0. Naskah GK untuk Program Sarjana dapat berupa konsep/strategi. Penyusunan naskah GK Program Sarjana secara rinci dapat dilihat dalam Lampiran 3 Pedoman PILMAPRES 2024.
  7. Mempersiapkan video presentasi dalam bahasa Inggris. Ketentuan video presentasi dapat dilihat dalam Lampiran 6 Pedoman PILMAPRES 2024.
  8. Formulir yang telah diisi, beserta draft Portofolio dan draft Naskah Gagasan Kreatif, agar dapat diserahkan langsung ke Subbagian Kemahasiswaan dan Alumni FPIK UNMUL, atau via email ke kemahasiswaan.fpikunmul@gmail.com, paling lambat tanggal 13 Maret 2024, pukul 12.00 WITA.
  9. Download Pedoman PILMAPRES tahun 2024 di link berikut.

Demikian yang dapat kami sampaikan.